Written by 8:31 pm Inspirasi, Teknologi

Meningkatkan Brand Awareness dengan Loyalty Program yang Inovatif

Meningkatkan Brand Awareness dengan Loyalty Program yang Inovatif

Sebagai pebisnis, tentunya Anda ingin agar merek produk atau jasa Anda dikenal oleh banyak orang, dan mendapatkan tempat di hati pelanggan. Untuk mendapatkan hal tersebut, ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan membuat loyalty program berupa reward yang menguntungkan pelanggan.

Selain mempertahankan pelanggan lama, dengan adanya loyalty program ini Anda juga bisa meningkatkan brand awareness merek produk atau jasa Anda sehingga pelanggan baru bisa dengan mudah tertarik. Lalu loyalty program seperti apa yang bisa menarik banyak pelanggan? Berikut ini ulasannya untuk Anda.

Inovasi Loyalty Program

Brand awareness merupakan kemampuan konsumen atau pelanggan mengenali suatu merek dari produk atau jasa. Seperti yang Anda ketahui, pelanggan cenderung menggunakan produk atau jasa yang sudah familiar dan dikenali. Maka dari itu, untuk menarik lebih banyak pelanggan, Anda juga perlu meningkatkan brand awareness dengan loyalty program yang inovatif.

Program loyalitas merupakan program yang dibuat oleh pebisnis untuk memberikan reward kepada pelanggannya. Setiap merk biasanya memiliki loyalty programnya masing-masing, agar pelanggan Anda tetap setia menggunakan produk atau jasa dari bisnis Anda, sebaiknya buat loyalty program yang inovatif dan juga menguntungkan bagi pelanggan.

Beberapa contoh inovasi loyalty program yang bisa Anda terapkan dalam bisnis diantaranya adalah:

  1. Membership
    Membership menjadi salah satu loyalty program yang bisa Anda terapkan, dengan adanya membership Anda bisa memberikan keuntungan bagi pelanggan yang mana keuntungan tersebut tidak akan didapatkan bagi pelanggan yang tidak bergabung menjadi member, seperti mendapatkan akses lebih luas, mendapatkan diskon, dan lainnya.
  2. Aplikasi mobile
    Beberapa brand juga memanfaatkan aplikasi mobile untuk memberikan  loyalty program ke pelanggan, aplikasi mobile ini digunakan untuk bertransaksi, kemudian pelanggan akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah, kupon, voucher, atau yang lainnya.

    Dengan menggunakan aplikasi mobile ini, Anda juga bisa memberikan promosi dengan mudah dan memberikan hadiah yang dipersonalisasi sesuai dengan preferensi pelanggan.

Jadi, untuk meningkatkan brand awareness, Anda juga perlu membuat loyalty program yang inovatif dan bisa menarik perhatian pelanggan.

(Visited 97 times, 1 visits today)

Last modified: February 16, 2023

Close